Bebek Klasik Legendaris Honda Dirilis Versi Modernnya

Published by DR OTO on

Pencinta motor klasik harusnya tidak asing lagi dengan motor bebek legendaris Honda Super Cub.

Buat yang belum tahu, Super Cub merupakan salah satu produk legendaris dari pabrikan Honda yang telah hadir sejak tahun 1958.

Nah, baru-baru ini, Honda kembali merilis Honda Super Cub versi modern, dengan tampilan yang mengedepankan fungsi sebagai motor niaga, namanya Super Cub 110 Pro.

Honda Super Cub 110 Pro menggunakan basis Super Cub 110 terbaru yang dijual di Jepang, namun diberikan beberapa ubahan sehingga lebih tangguh buat membawa barang.

Misal di bagian depan motor, posisi headlamp dan sein yang tadinya ada di setang kemudi jadi pindah ke depan keranjang berukuran besar yang terpasang.

Posisi lampu yang pindah ini bertujuan agar saat membawa barang, sorot cahayanya tetap berfungsi maksimal tanpa terhalang barang bawaan.

Kemudian, agar lebih aman ketika posisi parkir atau berhenti di tanjakan, Super Cub 110 Pro dilengkapi fitur pengunci rem depan mirip skuter matik.

Lantaran ubahan tersebut, bagian setang pun berubah jadi pakai model terbuka sehingga berkesan lebih ringkas.

Selain itu bagian sepatbor depan juga berubah lebih ramping dengan begitu area segitiga depan lebih terekspos.

Lalu jok juga berubah jadi model single seat karena bagian yang tadinya untuk penumpang kini jadi terpasang rak bagasi.

Untuk spesifikasinya, Honda Super Cub 110 Pro dan Super Cub 110 juga menggunakan mesin yang sama, berkubikasi 109,9 cc dengan label smart engine.

Jantung pacu tersebut diklaim memiliki tenaga sekitar 8 dk di 7.500 rpm dengan torsi maksimal 8,8 Nm di 5.500 rpm.

Mengutip dari halaman honda.co,jp, konsumsi bahan bakar motor ini juga tergolong irit, yakni 67,4 km per liter.

Beranjak ke bagian kaki-kaki, pelek kini pakai model cast wheel berukuran 14 inci, lebih kecil dari Super Cub 110 standar yang pakai ukuran 17 inci. Sementara sistem pengereman depan sudah pakai cakram dengan ABS.

Motor ini meluncur dengan satu pilihan warna, yaitu Seychelle Blue Night alias putih biru tua, dan dibanderol 346.500 yen atau setara Rp 36,5 jutaan (kurs 1 Yen = Rp 105.48 per 18 Juni 2023).

Categories: OTO News